Pekerjaan Jaman Dulu yang Sekarang Gak Ada


Pin It

Pekerjaan-pekerjaan dibawah ini bener-bener ada lho di jaman dulu walaupun sekarang kedengerannya aneh. Cekidot:

Rapihin Pin Bowling

Jaman sekarang bermain bowling sangat mudah. Cukup dengan menggelindingkan bola, maka pin akan berjatuhan. Dan tinggal menunggu beberapa detik saja pin tersebut akan tertata otomatis.

Namun dulu bermain bowling lumayan ribet. Sebab tidak ada mesin canggih yang bisa menata pin secara otomatis dan cepat. Untuk mengakalinya, dipekerjakan seseorang untuk menata pin tersebut. Mereka berada di belakang pin dan akan menata pin ketika bola bowling menjatuhkannya.

Pekerjaan ini sebenarnya cukup berbahaya karena bisa saja bola bowling yang beratnya mencapai 8 kg mengenai para pekerja yang berada di belakang pin.


Penangkap Tikus

Untuk mendapatkan penghasilan, seseorang rela melakukan apa saja, termasuk menangkap tikus sekalipun. 

Mereka yang bekerja sebagai penangkap tikus sudah terlatih sebagai pemburu dan menghilangkan rasa jijik terhadap hewan pengerat ini.

Cara penangkapannya bermacam-macam. Ada yang memakai panah, tongkat, perangkap, bahkan ada yang bisa melakukannya dengan tangan kosong. Benar-benar hebat.

Penghibur Karyawan Pabrik Yang Sedang Bekerja

Bekerja di pabrik memang diperlukan konsentrasi tinggi supaya produk yang dihasilkan tidak cacat. Itulah sebabnya dulu nyaris tidak ada pegawai pabrik yang tersenyum ketika bekerja. Kondisi seperti ini membuat pekerja pabrik rawan stres karena tekanan pekerjaannya.

Untuk mengatasi hal tersebut, biasanya pemilik pabrik akan menyewa tukang hibur. Seseorang harus bisa menghibur pekerja pabrik dengan dongeng maupun lawakan lainnya.

Alarm Berjalan

Bagaimana caranya orang zaman dulu untuk bisa bangun pagi tanpa bantuan pengingat waktu atau alarm ? Jawabannya adalah dengan menyewa alarm berjalan. Maksudnya apabila anda kesusahan bangun pagi, anda bisa menyewa petugas pengingat untuk membangunkan anda sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Petugas tersebut akan mengetuk pintu atau jendela di pagi hari sampai anda terbangun. Prinsip inilah yang kelak melahirkan teknologi alarm yang sering kamu pakai supaya bisa bangun pagi.

Tukang Nyalain Lampu Jalan

Keberadaan lampu sangat berpengaruh bagi kehidupan manusia. Bahkan sampai sekarang pun lampu masih digunakan, baik di rumah, kantor, sekolah, maupun di pinggir jalan.

Dulu ketika masyarakat belum mengenal listrik, lampu masih menggunakan bantuan minyak. Dari sini ada pekerjaan unik, yaitu tukang menyalakan lampu jalan. Mereka bertugas untuk menyalakan lampu maupun mengisi minyak apabila sudah habis.

Kini dengan adanya listrik, menyalakan lampu cukup dengan menekan tombol saja. Dan petugas menyalakan lampu sudah tidak ada lagi.

0 comments:

Posting Komentar