Uniknya Gedung di Thailand Berbentuk Gajah


Pin It



Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk membuat sebuah gedung terlihat lebih menarik dan unik. Salah satunya dengan merancang desain arsitektur yang unik, seperti yang dilakukan oleh para arsitek di Thailand ini.

Elephant Building atau Chang Building adalah sebuah gedung bertingkat yang terletak di Jalan Paholyothin dan Jalan Ratchadaphisek, Bangkok, Thailand. Gedung ini terletak di Kawasan Bisnis Utara Bangkok dan kabupaten Chatuchak.




Gedung yang dibangun pada tahun 1997 ini merupakan salah satu gedung paling terkenal di Bangkok karena memiliki karakteristik seperti gajah. Berkat arsitekturnya yang unik, gedung ini masuk ke peringkat 4 dalam daftar '20 World's Most Iconic Skyscrapers' milik CNNGo pada Februari 2011.

Gedung yang terdiri dari 32 lantai dan memiliki ketinggian hingga 102 meter ini merupakan hasil kolaborasi dari Dr. Arun Chaisaree dan arsitek Ong-ard Satrabhandhu. Ada tujuh bagian dalam gedung ini, yaitu perkantoran (Tower A & B), Tower C (hunian), Top floor (hunian mewah), Recreation ground (kolam renang dan kebun), shopping plaza, bank, kantor pos, dan juga garasi parkir.

0 comments:

Posting Komentar