Papan Berbentuk Mobil Polisi, Berhasil Kurangi Pengendara Kecepatan Tinggi


Pin It

Polisi lalu lintas China memiliki cara efektif untuk mengurangi kecepatan pengemudi yang suka kebut-kebutan. Sebuah papan yang dibentuk menyerupai kendaraan polisi ditempatkan di bahu jalan.

Papan Berbentuk Mobil Polisi, Berhasil Kurangi Pengendara Kecepatan Tinggi

Mobil polisi gadungan ini ditempatkan di bahu jalan Kota Wuxi, Provinsi Jiangsu. Beberapa warga mengaku terkecoh melihat mobil tersebut.

"Saya pikir yang saya lihat adalah sebuah mobil polisi yang tengah parkir di bahu jalan sehingga menyebabkan saya menginjak rem untuk mengurangi kecepatan" ujar Liu Yuan seperti dikutip Orange, Senin (19/12/2011).

"Namun saat saya melewatinya, ternyata itu hanya sepotong papan tipis yang dicat agar terlihat seperti mobil polisi. Bahkan sebuah panel surya membuatnya tampak lebih nyata di malam hari" imbuh Liu Yuan.

Seorang petugas kepolisian Kota Wuxi menjelaskan, papan tipis yang menyerupai kendaraan polisi itu digunakan untuk mengurangi kecepatan kendaraan. Memang tingkat kecelakaan mobil di China diketahui amat tinggi.

Umumnya tingginya akan kecelakaan ini disebabkan cara mengemudi yang ceroboh, serta kebiasaan warga yang acapkali tidak mengindahkan rambu lalu lintas. Sementara kondisi kendaraan yang tidak terawat, juga turut mengundang korban kecelakaan.

0 comments:

Posting Komentar