Inilah Mobil Terbang Produksi Belanda Mulai Dijual Dibanderol Rp3.5 Miliar


Pin It

Inovasi untuk menghadirkan kendaraan pribadi yang dapat terbang terus dilakukan, salah satunya, Pal-V One. Usai penerbangan perdananya 18 bulan lalu, mobil terbang buatan Belanda ini akhirnya bisa dipasarkan.

Dilansir Dailymail, Sabtu 7 Desember 2013 untuk mendapatkan Pal-V One, konsumen harus mengucurkan dana cukup banyak, yakni US$295.000 atau sekitar Rp3,5 miliar.

Sebenarnya, secara teknis dan bentuknya, kendaraan ini bukanlah mobil tetapi lebih seperti sepeda motor roda tiga yang dapat berubah menjadi gyrocopter.

Namun, masih tetap legal untuk dikendarai dan terbang dengan perubahan dalam tempo hanya dalam 10 menit

Soal kecepatan, mobil ini bisa tembus hingga 112 mph dan melaju dari 0-60 mph dalam waktu kurang dari 8 detik, serta mampu menempuh jarak ketinggian 540 kaki.

Saat berubah menjadi mobil terbang, rotor pada bagian belakang menjadikannya terlihat seperti helikopter, --lebih terlihat gyrocopter atau autogyro.

Kendaraan ini berbobot 1.500 pon yang terbuat dari bahan rangka serat karbon, titanium, dan aluminium. Sehingga cukup ringan untuk diterbangkan.

Untuk dapur pacu, Pal-V One mengusung mesin bensin empat silinder yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 230 hp.

Adapun kapasitas tangki bensin dapat menampung 27 galon, dengan jarak perjalanan saat terbang mencapai 220 mil pada ketinggian rendah sekitar 4.000 kaki, atau dikendarai di darat sejauh 750 mil.

0 comments:

Posting Komentar