Pesawat ini Bisa Dikendalikan Menggunakan Ponsel


Pin It

TobyRich, perusahaan asal Jerman yang mengkhususkan diri pada gadget yang dikendalikan smartphone, meluncurkan SmartPlane pertama di dunia.

Pesawat kecil ini dibuat dari material polypropelene (EPP) dengan bobot yang ringan dan struktur bodi yang diklaim tahan lama.

Mesin dan baling-balingnya diletakkan dalam hidung pesawat untuk mengurangi kemungkinan kerusakan dalam kasus tabrakan langsung, meskipun ada baling-baling tambahan untuk saat pendaratan darurat.

Pesawatnya dibekali dengan baterai lithium polymer yang sangat ringan, hanya 1 gram saja. Pembuatnya mengatakan bahwa baterai tersebut dapat menyediakan lebih dari lima menit waktu penerbangan pada full throttle.

Pengggunaan selama 30 menit juga dimungkinkan jika dimainkan dengan banyak gerakan ke atas dan meluncur ke bawah. Pengisian baterainya dilakukan melalui kabel microUSB yang hanya memakan waktu sekitar 15 menit.

SmartPlane dapat terhubung dengan perangkat iOS melalui Bluetooth Smart (Low Energy) yang memberikan jangkauan terbang hingga 60 meter.

Di layar perangkat iOS, aplikasi Controller akan menampilkan throttle slider, kekuatan sinyal, dan indikator lainnya termasuk daya baterai.

Aplikasinya juga mencakup fitur FlightAssist yang akan secara otomatis membantu menstabilkan penerbangan pesawat.

Gizmag melansir, SmartPlane memiliki 256 tingkat kemudi proporsional yang dikendalikan dengan cara memiringkan perangkat iOS tersebut.

Di Jerman, harga paket pesawatnya dibandrol sebesar 69 Euro dengan aplikasi yang dapat diunduh gratis di App Store.

Sangat menarik bukan? 

0 comments:

Posting Komentar