Ini Wagub Pengganti Pilihan Ahok Jika Jokowi Jadi Presiden


Pin It

Wacana untuk mengusung Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sebagai calon presiden (capres) 2014 mendatang semakin kuat. Jika Jokowi benar jadi presiden, Ahok otomatis menjadi DKI 1. Lalu, siapa yang menjadi wakil gubernurnya?

"Kalau saya sih maunya Bambang Dwi Hartono, kan mantan Walikota Surabaya. Yang mengatur, punya ide semua taman di Surabaya itu bukan Risma (Tri Rismaharini, Walikota Surabaya) tapi Bambang. Risma cuma meneruskan," ujar Ahok di Balaikota, Selasa (26/11/2013).


Mantan bupati Belitung Timur itu mengaku memang pernah memiliki niat mengajak Risma pindah ke DKI.

"Soal Bu Risma itu tergantung PDIP juga. Kalau Bu Risma ke sini, enak dong saya. Dia yang jalan-jalan (blusukan)," kata Ahok.

Namun, ia menyadari, Risma tidak akan mau melepas jabatannya sebagai Walikota Surabaya. Karena, menurut Ahok, kemampuan Wakil Walikota Surabaya Wisnu Sakti Buana yang juga sama-sama berasal dari partai PDIP belum meyakinkan.

"Kalau Bu Risma susah lepas. Karena takut wakilnya belum tentu kayak Bu Risma. Kalau Bambang kan sudah teruji. Kalau saya boleh pilih, ya Bambang. Tapi ini bukan urusan saya, urusan partai. Lagi pula belum tentu Pak Jokowi pergi..he..he..he.." kata Ahok sembari tertawa. (Tnt/Yus)


0 comments:

Posting Komentar