Boleh Percaya, Inilah Smartphone Terbaik Saat Ini


Pin It


Hampir setiap bulan, munculsmartphone baru. Baik dari pabrikan perangkat keras, maupunupdate dari pembesut sistem operasi alias OS. Mereka bersaing dalam beragam fitur, materi, dan harga untuk membedakan diri dengan produk lain.

Bisa jadi perbedaan satu produk dengan yang lain hanya sedikit. Walhasil, kini ada terlalu banyak pilihan smartphone di pasaran. Saking banyaknya, situs Business Insider akhirnya merilis daftar smartphone terbaik tiap bulan.

Situs yang berbasis di New York itu menilai smartphone dari beragam aspek seperti desain, software, hardware, fitur dan harga untuk semua ponsel yang beredar di pasar AS. Berikut daftar terbaru yang mereka rilis pada Selasa, 1 Oktober 2013;

10. LG G2
Jagoan LG ini memiliki hampir semua fitur terbaik ponsel Android. Sayang bodinya masih dari plastik. Penempatan tombol volume dan kamera di belakang, sangat tak biasa. Membuat pengguna harus beradaptasi. Ponsel ini dibanderol US$ 200 dengan terikat langganan kontrak selama dua tahun dengan operator.

9. Galaxy Note III
Phablet besutan Samsung ini memiliki layar jembar, 5,7 inci. Seri Note yang sudah dirilis sejak dua tahun lalu ini diperbarui menjadi lebih tipis dan lebih ringan dibanding pendahulunya. Ciri khas pena stylus masih melengkapi Galaxy Note III. Ponsel ini dibanderol US$ 300 dengan terikat langganan kontrak selama dua tahun dengan operator.

8. Google Nexus 4
Smartphone kerja sama Google dan LG ini memang pantas dijadikan pilihan. Selain terdepan dalam urusan update software, harganya juga miring, US$ 200 tanpa ikatan kontrak. Tapi spesifikasinya mantap. Google telah cuci gudang Nexus 4, karena sebentar lagi akan merilis penerusnya, Nexus 5.

7. iPhone 5C
Smartphone dari Apple ini menggantikan iPhone 5. Spesfikasi keduanya memang mirip. Bedanya, iPhone 5C terbuat dari plastik dan tersedia dalam lima warna. Harganya juga lumayan murah, mulai US$ 99 dengan terikat langganan kontrak selama dua tahun dengan operator.

6. Samsung Galaxy S4
Ini salah satu smartphone Android terlaris di jagad. Samsung membekalinya dengan beragam sensor dan fitur. Namun fitur-fitur yang disematkan belum tentu berguna. Harganya US$ 200 dengan terikat langganan kontrak selama dua tahun dengan operator.

5. Samsung Galaxy S4 Google Edition
Smartphone ini hasil kawin silang antara software dari Google dan hardware dari Samsung. Hasilnya, smartphone yang kuat dan didukung software yang simpel.

Sumber: www.idhandphone.com

0 comments:

Posting Komentar