Makan Malam Romantis di Kampung Daun, Bandung



Salah satu saung di Kampung Daun

Tangga menuju saung

Kampung Daun di Bandung bisa menjadi alternatif pilihan akhir pekan Anda. Suasana khas pedesaan Sunda, gemericik air terjun, ditambah makanan yang disajikan sayang untuk dilewatkan.

Kampung Daun merupakan lembah kecil di belahan utara kota Bandung, tepatnya di wilayah lingkungan perumahan Vila Triniti, Jalan Sersan Bajuri Km 4,7. Sebelumnya, lokasi ini hanyalah sebuah perkebunan yang kurang terawat.

Lembah kecil ini dilindungi oleh tebing batu yang kokoh. Tebing tersebut merupakan latar belakang panggung teater alam mini. Sebuah paduan suara yang terbentuk oleh alunan gemericik air, serta hembusan angin yang memainkan daun-daun bambu, menjadi pengiring orkestra alam yang tiada banding.

Pemandangan cantik selalu disuguhkan oleh Kampung Daun. Perbukitan yang hijau berkolaborasi dengan sungai yang mengalir tenang. Belum lagi hawa sejuk khas Kota Bandung, benar-benar memanjakan semua pengunjungnya.

Sisi romantis Kampung Daun hadir saat malam tiba. Di sekeliling sungai kecil dan air terjun mini, akan dinyalakan obor-obor sebagai penerangan. Belum lagi suasana yang tenang, sudah tentu bisa menambah kesyahduan malam akhir pekan Anda.

Selain pemandangan alam, menu makanan di sini juga tidak kalah menarik. Menu favorit di sini adalah Nasi Bakar Kampung Daun. Menu tersebut sangat lengkap jika dinikmati bersama secangkir teh poci hangat.

Anda tidak akan menyantap hidangan dengan suasana hening. Alat musik khas Sunda, seperti calung siap santap malam Anda.

Puas menikmati pemandangan dan hidangan, Anda bisa berkunjung ke galeri yang ada di Kampung Daun. Galeri ini menyediakan aneka barang dagangan khas Sunda. Anda pun bisa membeli atau sekadar melihat-lihat pernak-pernik dan cendera mata khas Sunda.

Sop buntut khas Kampung Daun (Dok. Kampung Daun)

Areal dalam Kampung Daun (Dok. Kampung Daun)

Suasana makan yang nyaman di Kampung Daun (Dok. Kampung Daun)

0 comments: