Samsung Galaxy GT S5360 Young : Android Murah Fitur Wah


Pin It

Kalau berbicara ponsel pintar yang murah tapi tidak murahan, mungkin kita akan sepakat Samsung adalah jagonya. Betapa tidak beberapa saat lalu Samsung meluncurkan Samsung Young yang berbasis android Gingerbread dengan bandrol harga 1,2 jutaan. Bahkan pertama kali diperkenalkan Samsung Young sempat dihargai kurang dari satu juta apabila yang melakukan pembelian adalah kalangan pelajar. 

Mungkin untuk kelas bermerk global Samsung Young termurah dikelasnya tetapi tengok saja isinya pengguna akan sepakat bahwa ponsel ini memang cukup mumpuni. Dimulai layar 3 inchi yang tampilannya cukup menawan beresolusi 320x240 piksel, mampu berkolaborasi dengan Touchwiz 3.0 yang merupakan interface trademark dari Samsung.

  Samsung Galaxy GT S5360 Young : Android Murah Fitur Wah

Memiliki 4 halaman menu yang dapat berpindah - pindah serta ditambah dengan mudah disesuaikan keinginan pengguna. Kemampuan menampilkan life wallpaper serta beragam icon menambah kesan atraktif untuk Galaxy Young. Hal ini juga berkat hadirnya sistem operasi Gingerbread yang menawarkan beragam keunggulan sebagai backbone sebuah ponsel pintar.

 Sistem Operasi yang termasuk paling baru saat ini menjadi magnet tersendiri dengan kemampuan VOIP atau voice over internet protocol, pengguna akan merasakan biaya murah bertelepon dengan memanfaatkan jaringan internet, tentu saja pengguna harus menggunakan operator yang menyediakan fasilitas ini. Hadirnya Gingerbread yang berat, jelas memberikan konsekwensi bagi kualifikasi hardware. Disini Samsung Galaxy Young disuntikkan prosessor single core 832 Ghz serta memori RAM 256 Mb, kalau dilihat prosessornya cukup mumpuni tetapi memori RAM 256 tentu terasa kurang melihat bejibun aplikasi yang bisa tertanam di Galaxy Young. Selain itu Samsung Young dibekali kamera 2 megapiksel dengan kualitas biasa saja, tetapi bagi para remaja putri yang ingin berfoto dengan gaya bak Selena Gomez untuk kemudian diupload ke Facebook, rasanya lebih dari cukup. Walaupun tanpa bantuan lampu kilat shooting malam masih dapat tampil lumayan bagus walaupun ada sedikit noise. 

Kalau diperhatikan pemberian nama Young dibelakang Galaxy menunjukkan segmentasi yang dituju yaitu kalangan muda yan energik serta dinamis. Sehingga tidak heran Galaxy Young dibekali pemutar musik yang mendukung channel 5.1 , yaitu sound sistem dengan efek 3D. Dentuman musik atau suara milik Justin Bieber, penyanyi idola remaja saat ini akan terasa mantap menemani waktu senggang atau belajar kita dengan samsung Galaxy Young. Bosan dengan musik pengguna bisa menikmati film atau movie via You Tube, jangan khawatirkan koneksi internet yang dimiliki Galaxy Young. 

Ponsel ini sudah mendukung jaringan cepat 3G-HSDPA , pengguna tinggal memilih operator yang menyediakan layanan ini. Dan pengguna remaja yang ingin pamer teknologi GPS, Galaxy Young bisa memberikan petunjuk lokasi detil dalam perjalanan liburan bersama sang kekasih. Melihat paparan diatas ada beberapa kekurangan dan banyak kelebihan yang dimiliki Samsung Galaxy Young tetapi dengan harga kisaran 1,2 jutaan , siapa yang tidak ngiler mendapat ponsel pintar dengan adroid Gingerbread?

0 comments:

Posting Komentar