Daftar Perusahaan yang Dicaplok Google


Pin It

Daftar Perusahaan yang Dicaplok Google

Raksasa Internet Google hari ini mengumumkan akan mengakuisisi produsen ponsel Motorola senilai US$ 12,5 miliar atau sekitar Rp 106,5 triliun. Dalam blog resmi Google, CEO Google Lary Page menyatakan kolaborasi Motorola dengan sistem operasi Android telah menciptakan kedua perusahaan.

“Kami akan mengembangkan ekosistem seluruh Android untuk kepentingan konsumen, mitra, dan pengembang. Saya menyambut Motorola masuk ke keluarga kami," kata dia. Dengan akuisisi ini, Motorola akan memegang lisensi Android dan Android akan tetap jadi sistem operasi terbuka. “Motorola akan menjadi unit bisnis yang terpisah,” ujarnya.

Sanjay Jha, CEO Motorola Mobility, mengatakan transaksi ini menawarkan nilai yang signifikan bagi pemegang saham Motorola Mobility. ”Kami telah berbagi kemitraan yang produktif dengan Google untuk memajukan platform Android dan sekarang melalui kombinasi ini kita akan mampu berbuat lebih banyak untuk berinovasi dan memberikan solusi mobilitas yang luar biasa di seluruh perangkat mobile kami,” kata dia.

Akuisisi ini diharapkan akan kelar akhir tahun atau awal tahun depan. Ini merupakan akuisisi terbesar Google hingga saat ini. Berikut ini daftar akuisisi yang pernah dilakukan oleh Google.

1. Situs iklan online DoubleClick
Akuisisi: 13 April 2007
Harga: US$ 3,1 miliar

2. Sistem operasi mobile Android
Akuisisi: 17 Agustus 2005
Harga: Diperkirakan US$ 50 juta

3.Platform iklan mobile Admob
Akuisisi: 9 November 2009
Harga: US$ 750 juta

4. Situs berbagi video YouTube
Akuisisi: 9 Oktober 2006
Harga: US$ 1,65 miliar

5. Perangkat Lunak ITA
Akuisisi: 1 Juli 2010
Harga: $ 700 juta

6. Jejaring sosial berbasis lokasi Dodgeball
Akuisisi: 12 Mei 2005
Harga: tak diketahui

Source

0 comments:

Posting Komentar