Tips Kecantikan di Bulan Puasa


Pin It

Kekurangan cairan bisa memicu kulit kering dan bibir pecah-pecah. Agar penampilan senantiasa segar dan lembab, selalu siapkan perlengkapan “P3K” (Pertolongan Pertama Pada Kecantikan) dekat Anda.

Bibir
* Mengatasi bibir kering mudah saja. Sesudah menggosok gigi, sikat bibir dengan lembut dengan pasta yang tersisa.
* Atau oleskan lip balm yang berbentuk petroleum jelly ke bibir. Lalu sikat bibir pelan-pelan. Hasilnya kulit kering akan terangkat dan bibir lembab selalu.
* Biasakan menggunakan lip balm setiap hari.

Kulit
* Terkena paparan sinar matahari, AC, hingga polusi, membuat kulit kering dan bersisik. Sungguh tidak enak dipandang. Untuk menghindarinya, selalu siapkan lotion yang mengandung tabir surya.
* Jika aktivitas sangat padat dan berpindah-pindah, ada baiknya gunakan hand cream yang mengandung minyak zaitun. Kulit tetap lembut sepanjang hari dan sama sekali tidak lengket.

Wajah
* Cuci wajah dengan pembersih yang mengandung vitamin dan mineral lengkap, agar tingkat kelembaban kulit selalu terjaga.
* Lalu aplikasikan krim pelembab pada wajah yang melindungi kulit dari terpaan sinar matahari. Pilih yang mengandung antipigmentasi agar noda kecoklatan tidak muncul di wajah.
* Jika kulit berminyak, pilihlah pelembab cair. Sedangkan untuk kulit kering pilihannya adalah krim pelembab.

Badan
* Pakailah scrub yang menjaga kelembaban tubuh. Sari buah manggis dipercaya memiliki khasiat mengangkat kulit mati dan menstimulasi pertumbuhan sel kulit baru. Campuran ekstrak padi dan biji aprikot di dalamnya, membantu kulit tampak lebih cerah dan halus.

Terawat dari dalam
* Saat sahur dan berbuka puasa, usahakan minum air putih sebanyak mungkin, serta makan buah dan sayur segar. Jadi, selama berjam-jam menjalani ibadah puasa, Anda terhindar dari dehidrasi.
* Berikan tubuh asupan multivitamin, agar daya tahan selalu kuat, dan puasa pun bisa dijalankan dengan khusyuk.

0 comments:

Posting Komentar