Pesawat Militer Tanpa Awak Buatan Iran







Karrar Pesawat Tanpa Awak Iran. Kekuatan militer Iran semakin menunjukkan kemajuan yang pesat setelah Iran mampu membuat Pesawat Tanpa AwakPesawat Tanpa Awak Iran ini diberi nama Karrar yang artinya Penyerang. Pesawat sepanjang empat meter itu diresmikan oleh Presiden Iran, Mahmoud Ahmadinejad, Minggu 22 Agustus 2010, bertepatan dengan hari raya industri pertahanan Iran. Keberhasilan Iran membuatPesawat Tanpa Awak membuat Iran setara dengan AS dalam hal memproduksi pesawat pengebom tanpa awak.

Seperti dilansir Iran PressTV, 
Pesawat Tanpa Awak Iran itu mampu melakukan misi pengeboman dengan target di darat. Karrar juga bisa terbang jarak jauh dengan kecepatan tinggi. Kantor berita Associated Press mengungkapkan bahwa Iran telah mengembangkan teknologi dirgantara, termasuk pesawat tanpa awak sejak akhir dekade 1980-an. Sejak 1992, Iran juga mampu memproduksi tank, kendaraan angkut personil lapis baja, rudal, torpedo dan pesawat tempur.gambar pesawat tempu iran,Pesawat Tanpa Awak Iran,gambar pesawat karrar
Selain berhasil membuat 
Pesawat Tanpa Awak sendiri, Iran juga berhasil mengembangkan teknologi nuklir yang membuat risau seteru-seterunya. Para seteru Iran curiga, jika Iran juga bisa membuat senjata nuklir walau Iran berkali-kali membantah bahwa uranium yang mereka buat hanya untuk kepentingan damai.

0 comments: