Pernah Lihat Semangka Kotak Asal Jepang?


Pin It



Sejak jaman kita kecil dulu, bentuk buah semangka itu ya bulat. Ya, memang tidak sebulat bola voley, sih. Tapi, paling enggak bentuknya mendekati bulat. Memang ada juga buah semangka yang bentuknya agak lonjong juga, sih. Oh, ya di samping ada buah semangka yang warna isinya merah, sekarang juga ada buah semangka yang isinya berwarna kuning. Terus, ada buah semangka yang tanpa biji juga. Nggak tahu bijinya dibuang kemana oleh para ahli genetika. Sejauh ini, jenis-jenis buah semangka seperti itulah yang kita tahu.
irawanwibisono.blogspot.comBuah semangka, yang bulat maupun yang lonjong, agak rumit untuk didistribusikan karena bentuknya itu. Sisi-sisinya yang melengkung itu menyebabkannya tidak mungkin untuk menumpuknya dengan efisien. Itu dulu…

Sekarang ada buah semangka yang bentuknya kotak, ya kotak. Lihat saja foto yang diambil di jepang itu, Nah, dengan bentuknya yang kotak itu sekarang petani bisa menumpuk buah semangka dengan lebih efektif, tidak ada ruang antara buah yang satu dengan yang lain yang terbuang percuma. cara yang digunakan adalah dengan menggantungkan kotak fiber/kaca yang berbentuk kotak di ujung pangkal semangka sewaktu masih kecil, sehingga ketika tumbuh, semangka akan menyesuaikan bentuknya sesuai bentuk ruangannya.

Wah, jangan-jangan nantinya juga ada buah semangka berdaun sirih, nih seperti lagunya Broery Marantika itu. Teknologi memang benar-benar bisa mengubah segalanya.

0 comments:

Posting Komentar