Pengguna Twitter Sambut Ramadhan


Pin It



Hari pertama Ramadhan disambut meriah di Twitter. Sampai Rabu (11/8/2010) sore, setidaknya ada 3 keyword atau kata kunci yang berisi pesan-pesan seputar puasa.

Saat berita ini ditulis pukul 17.30, kata kunci Ramadhan berada di peringkat ketiga trending topics (TT) alias topik yang paling hangat dibicarakan di Twitter. Kata kunci Mubarak menyusul di peringkat ke-8 dan Kareem di peringkat ke-9.

"Puasa berasa sampe ke TT. Ada 3: Ramadan Mubarak Kareem = Ramadan Diberkahi Mulia. Dan kau keong, simpan dulu racunmu," tulis pengguna Twitter yang mengatasnamakan Jokefisien.

Jika masing-masing trending topics tersebut ditengok, maka isinya bermacam-macam, mulai dari pesan ucapan, doa, hingga hal-hal komentar sepele. Dari bahasa yang digunakan, pesan-pesan tersebut datang dari penjuru dunia. Hal ini wajar mengingat puasa Ramadhan dilakukan umat Muslim di seluruh dunia secara bersamaan.

Nah, apakah tema Ramadhan akan tetap mewarnai Twitter dalam satu bulan ke depan? Tunggu saja, atau Anda akan turut meramaikan?

0 comments:

Posting Komentar