Astaga Lubang Neraka Sudah Terlihat


Pin It




Sebuah fenomena alam yang memberi kiasan akan sebuah tempat yang pastinya semua orang ingin menghindarinya. Scenery ini berwujud di negara Asia Tengah Uzbekistan. Menakutkan tapi kemungkinannya itu adalah dari lahar gunung berapi atau mulut gunung berapi tersebut. Tapi umpama kita terjebak didalamnya, oh tidak! Penduduk Uzbekistan menyebut tempat ini sebagai Pintu ke Neraka

Terletak berdampingan dengan sebuah bandara kecil bernama Darvaz. Kisah ini bermula kira-kira 35 tahun yg lampau. Seorang ahli geologis menggali tempat ini untuk mencari gas asli. Secara tiba-tiba pada saat penggalian tersebut, mereka menjumpai satu jurang besar di bawah tanah.

Karena terlalu besar sehingga semua peralatan penggalian mereka masuk ke dalam jurang tersebut. Tidak ada yang berani turun ke dalam jurang tersebut karena jurang tersebut dipenuhi gas asli bumi. Untuk menghindari gas bumi yang akan mencemarkan bumi, mereka menyalakan api di dalam jurang tersebut dan semenjak itu sampai sekarang, telah 35 tahun lubang ini terbakar tanpa berhenti sesaat pun.
neraka1
neraka2
neraka3
neraka4

0 comments:

Posting Komentar